BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

KML Kwarda Riau di Kwarcab Pelalawan Resmi Ditutup, Ini Pesan Ketua Kwarda




Kwardariau.or.id, Pelalawan - Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau di Kwarcab Pelalawan resmi ditutup Ketua Kwarda Kak H Kasiarudin SH pada Sabtu (31/8/2024) di GOR Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. 


Dalam sambutannya Kak Kasiarudin menyampaikan berharap sangat secara pribadi maupun secara organisasi ke depan ini memang saya bergantung betul dengan kakak-kakak pelatih. 


“Pendidikan nonformal itu penting betul,” ujarnya. 



Pada kesempatan itu Ia menyampaikan Kwarda Riau telah mengirim surat mengusulkan kepada pemerintah Provinsi agar pendidikan nonformal itu tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang 2025 sampai 2040. 


“Kita dorong kawan-kawan kita yang duduk di DPRD untuk membuat Perda,” katanya. 


Kak Kasiarudin berpesan bekal yang kakak terima selama seminggu ini mohon dipakai bekal ini kalau tak dipratikkan di lapangan tak terpakai dia. 


“Bekal yang didapat kakak terapkan di lapangan,” pesannya.



Ia mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kwartir Cabang Pelalawan yang telah memfasilitasi bahkan tadi sampai ke Istana Sayap. 


“Kepada kakak kakak pelatih saya ucapkan terimakasih,” ucapnya. 


 “KML Kwarda Riau Tahun 2024 ini di GOR Tengku Pangeran resmi ditutup,” tutup Kak Kasiarudin. 

Ketua Kwarcab Pelalawan yang diwakili oleh Waka Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Kak Erwan B menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya yang mana telah mempercayakan kami Kwarcab Pelalawan sebagai tuan rumah sebagai tempat melaksanakan Kursus Mahir Lanjutan ini ini suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami.


“Tentunya kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kwarda,” ucapnya.


Pada kesempatan itu, Kak Erwan mengatakan Kakak kakak sebagai peserta termasuk saya sebagai peserta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.


“Kepada kakak kakak pelatih dan Kakak peserta yang pulang nantinya ke rumah masing-masing kami mendoakan selamat sampai tujuan,” tutupnya. 


Pemimpin Kursus Kak H Azwar Zainal dalam laporannya menyampaikan KML Kwarda Riau yang dilaksanakan di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Pelalawan mulai tanggal 25 s.d 31 Agustus 2024. 


“Kursus ini merupakan kursus formal dalam Gerakan Pramuka untuk mempersiapkan tenaga pembina Pramuka yang handal, kreatif dan Inovatif yang jumlahnya saat ini masih sedikit dari rasio jumlah peserta didik,” katanya. 


Kak Azwar mengatakan panitia, pelatih dan peserta pada umumnya selama kegiatan kursus berada dalam keadaan sehat walafiat dan kursus berjalan dengan lancar. 


“Kemudian berdasarkan pemantauan panitia dan pelatih peserta sangat aktif dan antusias serta disiplin dalam mengikuti kursus ini,” katanya. 


Pada kesempatan itu, Kak Azwar menyampaikan setelah melakukan evaluasi baik melalui test awal, nilai keaktifan harian, nilai tugas mandiri, nilai tugas kelompok maupun test akhir, kreativitas pro aktif peserta dalam mengikuti KML maka berdasarkan hasil rapat tim pelatih menetapkan hasil sebagai berikut:


1. Yang dinyatakan lulus dengan predikat amat baik berjumlah 10 orang.

2. yang dinyatakan lulus dengan predikat baik berjumlah 18 orang

3. Yang dinyatakan lulus dengan predikat cukup berjumlah 3 orang. 


“Peserta KML Kwartir Daerah Riau yang dilaksanakan di GOR Tengku Pangeran Pangkalan Kerinci Kwarcab Pelalawan semuanya dinyatakan lulus,” tutupnya. 


Hadir pada kesempatan penutupan KML yakni Wakil Ketua Bidang Binawasa Kwarda Riau Kak H Mahadar SPd MM, Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto SH, Pelatih Pusdiklatda, Pelatih Pusdiklatcab, Panitia serta Peserta KML 2024. 


Pewarta: Kak Rasid Ahmad

Editor: Kak Febriko

« PREV
NEXT »