BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Perkemahan Bakti SAKA Kalpataru Pelalawan Wujudkan Generasi Muda Peduli Lingkungan

 


Kwardariau.or.id, Pelalawan - SAKA Kalpataru Pelalawan melaksanakan Perkemahan Bakti, 2-4 Agustus 2024 di Taman Wisata Tok Andal, Kecamatan Pangkalan Kerinci. Lewat kegiatan yang mengusung tema Wujudkan Generasi Muda yang Cinta akan Lingkungan Hidup, diharapkan dapat mencetak generasi muda yang peduli terhadap lingkungan serta memperkuat nilai-nilai kepramukaan.


Kegiatan ini diprakarsai Eko Novitra ST MSi selaku Ketua Mabi Kalpataru Kabupaten Pelalawan dan Kabid Tata Lingkungan serta Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Kak Febrian Abdullah ST sebagai Pin SAKA Kalpataru Kabupaten Pelalawan. 



Sebagai pimpinan SAKA Kalpataru, Kak Febrian yang disampaikan melalui Kak Afrina ST berharap generasi muda yang tergabung dapat aktif menjaga lingkungan hidup di Kabupaten Pelalawan. 


Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Kwarcab Pramuka Pelalawan Kak Syafrizal SE yang diwakili Kak Linda Marlina. "Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peningkatan keilmuan kepramukaan generasi muda terkait lingkungan hidup di Pelalawan," ujarnya.


Kemah bakti ini juga bertujuan untuk mencetak generasi muda penjaga lingkungan dengan materi yang disampaikan seperti Fokus 3 Krida Ujia, Kehati, Proglim, 3R, serta bakti lingkungan fasum di sekitar Tok Andal. Peserta yang diundang merupakan utusan dari Gudep Pangkalan Kerinci, Pangkalan Lesung, Kuras, Petalangan, dan Bunut, dengan total peserta sebanyak 41 orang terdiri dari 14 orang Pramuka Putra dan 27 orang Pramuka Putri.



Ketua panitia Fajar Nugraha, dari ITP2I, juga turut berkontribusi pada perkemahan bakti ini. Materi awal tentang kepemimpinan diberikan pada malam tanggal 2 Agustus oleh Kak H. Suseno yang merupakan perwakilan dari Kwarran Pangkalan Kerinci, serta materi kepramukaan dan lingkungan yang disampaikan oleh Kak Azawar Zainal.


Diharapkan perkemahan bakti SAKA Kalpataru ini dapat mencetak generasi muda yang peduli terhadap lingkungan dan memperkuat nilai-nilai kepramukaan di Kabupaten Pelalawan. Semoga kegiatan serupa akan terus diadakan dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan tema yang dapat menginspirasi generasi muda untuk terus menjaga lingkungan hidup. 


Penulis: Ikhwan 

Editor: Sri Lestari

« PREV
NEXT »