BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Penjabat Walikota Pekanbaru Resmi Dilantik Menjadi Kamabicab Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru

 



Kwardariau.or.id, Pekanbaru - Ketua Kwarda Riau H. Kasiarudin, S.H melantik secara resmi Penjabat Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa  sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (29/8/2024). 


Pelantikan tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke 63 Tingkat Kwarcab Kota Pekanbaru yang berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau Nomor 18 Tahun 2020 tentang Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru.



Ketua Kwarda Riau menyampaikan sambutan kepada Kamabicab yang baru dilantik. Beliau menyebutkan Kamabicab ialah peran penting dalam memajukan Gerakan Pramuka, karena dengan dukungan penuh Penjabat Walikota selaku Kamabicab dapat lebih cepat mudah memajukan proses pendidikan Gerakan Pramuka diwilayahnya. 


"Untuk itu kami mengucapkan selamat kepada Penjabat Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa  sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru semoga niat tulus iklas kita memajukan Gerakan Pramuka mendapat  pahala dan ridho dari Allah Subhana Wata'ala".



Disamping itu selesai pelantikan, Penjabat Walikota Pekanbaru Risnandar membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso pada pelaksanaan  memperingati Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 terhadap seluruh anggota Gerakan Pramuka di Indonesia.


"adapun isi sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia, serta seluruh jajaran pemerintah yang selalu mendukung program-program Gerakan Pramuka," ujarnya.


Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menegaskan pentingnya dukungan yang diberikan oleh pemerintah. Pemerintah telah berkontribusi dalam memajukan Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan dalam membentuk generasi muda yang berjiwa Pancasila.



Tema Hari Pramuka ke-63 yaitu Pramuka Berjiwa Pancasila, Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tema ini diangkat sebagai pengingat akan peran penting Pramuka dalam menjaga keutuhan bangsa.


"Melalui berbagai kegiatan yang telah dilakukan, Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing, yang merupakan bagian dari upaya menyongsong Indonesia Emas tahun 2045,".


Pramuka yang dididik dengan nilai-nilai Pancasila melalui pengalaman dan dasar Dharma Pramuka akan menjadi aktor penggerak dan pilar kekuatan negara. Untuk mencapai tujuan tersebut dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, kemitraan, serta komitmen yang kuat dari seluruh pemangku kepentingan.


Apresiasi disampaikan kepada seluruh pihak yang telah mendukung Gerakan Pramuka, termasuk para pembina, pelatih, dan semua yang terlibat dalam upaya memajukan Gerakan Pramuka. Diharapkan, semua pihak dapat bekerja lebih keras lagi untuk membawa Gerakan Pramuka ke arah yang lebih baik di masa depan.


"Semoga Allah Subhana Wata'ala meridhoi upaya dan langkah kita semua untuk mewujudkan Gerakan Pramuka yang lebih baik dan andal. Selamat Hari Pramuka ke-63. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia. Salam Pramuka!" tutupnya dengan penuh semangat.

« PREV
NEXT »