BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Kwarcab Pramuka Pelalawan Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Tanah Datar

 



Kwardariau.or.id, Pelalawan - Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang Pramuka 0411 Kabupaten Pelalawan, Riau menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (10/8/2024) di Gazebo Indojolito rumah dinas Bupati Tanah Datar. Bantuan yang terhimpun dari program Pramuka Peduli tersebut diserahkan langsung Ketua Satgas, Faisal SSTP kepada korban. 


Muhammad Azli ST selaku ketua tim dan juga Waka Kwarcab Pelalawan mewakili Ka Kwarcab Kak Syafrizal SE di Bidang Abdimasgana mengatakan Kabupaten Tanah Datar mengalami serangkaian bencana. Diawali erupsi Gunung Merapi 3 Desember 2023 lalu. Disusul bencana banjir bandang dan tanah longsor menimpa 12 kecamatan dan puncak terjadi pada 11 Mei 2023.



"Ada 6 Kecamatan yang terdampak paling parah. Galodo, aliran sungai dengan sedimen dalam satu paket/unit dengan kecepatan tinggi atau air bah, berasal dari sungai-sungai yang berhulu di Gunung Marapi yang berkaki di Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Agam," jelas Kak Azli. 


Ketua Satgas Pramuka Peduli Kak Faisal  menjelaskan Pramuka Kwarcab Pelalawan menyerahkan bantuan secara simbolis langsung kepada Mabicab Kak Eka Putra SE MM. Kwarcab Pramuka 0304 Tanah Datar sangat berterima atas perhatian masyarakat Kabupaten Pelalawan atas bentuk perhatian terhadap korban bencana di Tanah Datar. 



"Sebanyak 160 orang menerima bantuan langsung. Dana bantuan sebesar Rp80 juta diserahkan kepada warga yang terdiri dari 6 Kecamatan terdampak. Bantuan diperoleh dari penggalangan dana oleh anggota pramuka Pelalawan dari semua tingkatan hingga orang dewasa," ungkap Kak Faisal. 


Dia berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana di Kabupaten Tanah Datar


Kak Eka Putra selaku Mabicab Pramuka Tanah Datar sangat kagum dengan masyarakat di Kabupaten Pelalawan. Pasalnya bantuan yang datang dari Kabupaten Pelalawan tidak hanya sekali dua kali tapi berkali-kali. 



"Saya mewakili masyarakat Kabupaten Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada perwakilan Kwarcab Pramuka Pelalawan atas bantuan yang diserahkan kepada Masyarakat yang terdampak musibah di Tanah Datar," pungkasnya. 


Turut hadir dari perwakilan Kwarcab Pramuka 0304 Tanah Datar dalam acara penyerahan bantuan bencana Kak Bambang H SSos,  dan Sekretaris Bidang Pusinfo Kwarcab Pramuka 0304 Tanah Datar Kak Juni Fiwaldi SSos serta perwakilan dari Anggota Bidang Abdimasgana Kwarcab Pramuka 0411 Pelalawan Kak Junaidi, Kak Syofnelly, Kak Firmansyah, Kak Linda Marlina DewiDewi, Kak Sjamwidar, Kak Rini Nuraini, Kak Akmal, dan Kapusinfo Kwarcab Pramuka 0411 Pelalawan Kak Ikhwan Nur Rahman.


Penulis: Ikhwan Nur Rahman

Editor: Sri Lestari

« PREV
NEXT »