BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Kwarcab Pelalawan Apresiasi Disdik Pelalawan Masukkan Hari Pramuka Dalam Kalender Pendidikan

 



Kwardariau.or.id, Pelalawan - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Pelalawan mengapresiasi Dinas Pendidikan Pelalawan yang memasukkan Hari Pramuka ke dalam kalender pendidikan sebagai agenda tahunan. Tindakan positif tersebut diharapkan mampu meningkatkan kegiatan Pramuka di sekolah dan mempercepat ketersediaan keterampilan sosial serta kemampuan fisik siswa.


Apresiasi itu disampaikan Wakil Kepala Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Pelalawan, Kak Fauzi, Selasa (6/8/2024) di Sekretariat Kwarcab Pramuka Pelalawan hutan kota Kecamatan Pangkalan Kerinci. Menurutnya, kegiatan Pramuka di sekolah dapat meningkatkan karakter generasi muda, mengatasi ketergantungan pada gadget dan mendorong siswa untuk merasakan pembelajaran di luar ruangan, serta meningkatkan keterampilan sosial dan mental siswa dalam menghadapi risiko yang ada di sekitar mereka. 


"Kerja sama antara Kwarcab Pramuka Pelalawan dan dinas pendidikan diharapkan mampu memfasilitasi kemajuan generasi muda untuk menghadapi berbagai tantangan kehidupan dengan lebih siap dan tangguh," katanya.


Diakuinya, di Pelalawan, kegiatan Pramuka kian banyak diikuti, mulai dari pembukaan perkemahan SSC, Besar Kwaran Langgam, hingga apel besar Hari Pramuka di Ukui. Pada September, Kwarran Pangkalan Kerinci akan mengadakan kemah yang akan melatih kemampuan fisik dan mental siswa di sekitar daerah tersebut.  


Lanjutnya, dengan meningkatkan karakter generasi muda melalui kegiatan Pramuka di sekolah, diharapkan siswa menjadi aktif, cerdas, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan. Semua aktivitas kepramukaan di sekitar Pelalawan akan menciptakan siswa yang lebih siap siaga dan selalu berkembang dalam kehidupannya. 


"Oleh karena itu, pihak dinas pendidikan sebaiknya terus mendukung kegiatan Pramuka di sekolah dan memfasilitasi siswa untuk menghasilkan generasi muda berkarakter," tutup Kak Fauzi.


Penulis: Kak Ikhwan Nur Rahman

Editor: Sri Lestari

« PREV
NEXT »