BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Ketua Mabiran Binawidya Lantik Pengurus Kwarran dan LPK Kwarran Binawidya 2024-2027

 

Camat Binawidya selaku Ketua Mabiran kak Indah Vidya Astuti SSTP melantik Pengurus Kwarran Binawidya dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarran Binawidya masa bakti 2024-2027 pada 8/8/2024 di aula Witama School Srikandi Pekanbaru.


Kwardariau.or.id, Pekanbaru, kwardariau.or.id - Camat Binawidya selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Binawidya kak Indah Vidya Astuti SSTP melantik Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Binawidya dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kwarran Binawidya masa bakti 2024-2027 pada 8/8/2024 bertempat di aula Witama School, jalan Srikandi Pekanbaru.


Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru nomor 28 dan 29 tahun 2024. Kwarran Binawidya diketuai oleh kak Irwan Yuliadi SIP MM sedangkan LPK Kwarran diketuai oleh kak Sarifahani SPd SD.

Camat Binawidya selaku Ketua Mabiran kak Indah Vidya Astuti SSTP memasangkan tanda jabatan kepada Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi SIP MM


Ketua Mabiran dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Pengurus Kwarran, LPK dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Binawidya.


"Saya ucapkan selamat kepada Kakak-kakak dan Adik-adik yang telah dilantik, semoga kita punya sumbangsih untuk pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kecamatan Binawidya" kata kak Indah.

Sambutan Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi


"Saya juga mengucapkan selamat kepada adik-adik yang akan mengikuti Raimuna Daerah Riau tahun 2024" tambahnya.


"Terkait pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kecamatan Binawidya sebagaimana disampaikan oleh kak Irwan saya rencanakan ada rapat koordinasi bersama Mabi, Kwarran dan para Kepala Sekolah. Insya Allah waktunya setelah tanggal 17 Agustus" ujarnya.

Sambutan Ketua Mabiran Binawidya kak Indah Vidya Astuti SSTP



Sementara itu, Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi SIP MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mabiran yang telah memberikan bantuan moril, materil dan finansial kepada Kwarran Binawidya.


"Di periode kedua ini, saya akan memprioritaskan pembinaan Gugus Depan, mulai dari organisasinya, pembinanya dan peserta didik" kata kak Irwan.


"Kenapa ini penting, karena pelaksanaan pendidikan kepramukaan ada di Gugus Depan, terbentuknya karakter generasi muda melalui Pramuka dimulai di Gugus Depan, tercapainya tujuan Gerakan Pramuka berawal dari Gugus Depan" tambahnya.

Ketua Kwarran Binawidya kak Irwan Yuliadi melantik Pengurus Dewan Kerja Ranting Binawidya masa bakti 2024-2027


Untuk mewujudkan itu, kak Irwan mengharapkan kerjasama dan dukungan semua pihak baik Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Mabiran, Kwarran, para Kepala Sekolah, Ketua K3S dan Ketua Gudep.


"Insya Allah setelah pelantikan ini akan kita jadwalkan Rapat Kerja Ranting, mari sama-sama kita susun program kerja dan hasilkan keputusan yang terbaik untuk pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka di Kecamatan Binawidya" ajaknya.


Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pelantikan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwarran Binawidya masa bakti 2024-2027.


Hadir pada acara pelantikan, Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru kak Masykur Tarmizi, Sekretaris bidang Organikum Kwarcab kak Ismed Ainuni, Lurah Tobek Godang kak Yasir Arafat, Plt Lurah Delima kak Roby, perwakilan Polsek Binawidya kak Ovi Bano, perwakilan Danramil 06/Sukajadi kak Misbahuddin, Ketua Kwarran Marpoyan Damai kak Agus Rahman, Ketua K3S SD Kecamatan Binawidya kak Raja Seatinis, Ketua DKC Kota Pekanbaru Kefrinal Pujianto dan undangan lainnya.


Penulis : kak Febriko

« PREV
NEXT »