BREAKING NEWS
latest

728x90

468x60

header-ad

Hari Pramuka ke 63 Tingkat Daerah Riau di Siak, Berikan Penghargaan Kepada Orang Dewasa dan Peserta Didik

 


Kwardariau.or.id, Siak. Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat Tingkat Daerah Riau dan sekaligus Pembukaan Raimuna Daerah Riau Tahun 2024 resmi dilaksanakan Lapangan Kantor Bupati Siak, Ahad 18/8/2024.


Sebelumnya Tahun yang lalu Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan di Kota Pekanbaru selaku Ibu Kota Provinsi di lapangan Kantor Gubernur Riau, akan tetapi pelaksanaan Tahun ini penyelenggarakan di Kwartir Cabang Siak yang berpusat Lapangan Kantor Bupati Siak selaku tuan rumah pada iven tersebut. Namun, tahun ini Kabupaten Siak dipercaya menjadi tuan rumah, yang menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Siak.



 Kegiatan ini membawa tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” dan dihadiri oleh para Pimpinan dan pengurus Kwarda, Pengurus Kwarcab, Ranting, Gugus Depan, Pembina, Pelatih Forkopimda dan OPD Provinsi Riau serta Forkopumda dan OPD Kabupaten Siak".


Bupati Siak, Alfedri, bertindak sebagai pembina upacara dalam kesempatan tersebut dan menyampaikan rasa syukur serta apresiasinya.


"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ditunjukkannya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah peringatan Hari Pramuka ke-63 tingkat Kwartir Daerah Riau dan Pembukaan Raimuna Daerah Tahun 2024 ini. Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami," ujar Bupati Siak Alfedri.



Pelaksanaan Hari Pramuka ke 63 Tahun 2024 Daerah Riau juga memberikan penghargaan kepada yang berjasa terutamanya kepada orang dewasa pembina, pengurus Kwartir, Staf Kwartir serta peserta didik yang sudah dianggap pantas mendapat penghargaan tersebut. 


Adapun lencana penghargaan yang diberikan  yaitu penghargaan Lencana Melati, Darma Bakti, Pancawarsa, Teladan, dan Garuda, serta penyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang 1,2,3, 4 dan 5 Lomba Gugus Depan Ramah Lingkungan Tahun Tahun 2024. Dengan diberikannya penghargaan ini semoga kedepannya menjadi motivasi kepada kakak pembina pramuka dan peserta didik yang terus berlatih di Gugus Depan.

« PREV
NEXT »